Minggu, 15 Mei 2011

monitor

Jenis-jenis monitor :

Monitor dapat di bagi menjadi 3 kelas, diantaranya :

  • Monochrome: Monitor Monokrom biasanya menampilkan dua warna, warna background dan satu lagi adalah warna foreground. Warna tersebut adalah warna hitam dan putih, hijau dan hitam dan Kuning dan hitam.
  • Gray-scale : Gray Scale monitor adalah jenis special dari monitor monochrome yang dapat menampilkan bayangan ungu yang berbeda.
  • Color : Monitor Color adalah monitor berwarna yang memiliki 16 hingga 1 juta warna yang berbeda. Monitor berwarna ini terkadang disebut monitor RGB karena monitor tersebut dapat menerima 3 sinyal yang berbeda, Merah (Red), Hijau (Green) dan Biru(Blue).

2

KESIMPULAN

Yang dinamakan monitor adalah alat yang berbentuk seperti TV dimana tulisan-tulisan ditampakan pada layarnya. Monitor adalah salah satu peralatan output. Dalam Bahasa Sehari-hari kota monitor telah digunakan misalnya seorang kepala bagian memerintahkan kepada bawahannya untuk me-monitor peristiwa.

Monitor kadang-kadang disebut screen saja atau disingkat display saja. Kadang-kadang digunakan nama CRT yaitu singkatan dari Cathode Ray Tube. Juga seolah-olah bila anda mengetik pada keyboard hampir sama seperti mengggunakan mesin tik listrik. Perbedaannya pada mesin tik tulisannya akan nampak pada kertas dan komputer tulisannya terlihat pada layar monitor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar