Minggu, 11 Desember 2011

Succes Vs Fallure


Kegagalan awal dari kesuksesan

Kesuksesan seseorang tidaklah diperoleh dengan instan dan dengan cara yang mudah, tetapi kesuksesan diraih dengan penuh pengorbanan, dedikasi, semangat dan tekat yang kuat. Berikut ini adalah kisah suksses yang semoga dapat menginspirasi para pembaca sekalian.

Apakah anda tahu Waly Disney ??? Waly Disney adalah sebuah perusahaan studio hollywood, yang memproduksi suatu alur cerita kartun dengan tokoh-tokoh kartun tekenal. Waly Disney didirikan oleh Waltt Elias Disney yang lahir pada tahun 1901 dari sebuah keluarga miskin di pingiran kota Missouri, Amerika Serikat.

Ayahnya memiliki sebuah percetakan koran lokal yang dikerjakanya sendiri bersama waltt dan kakaknya. setiap pagi, Disney kecil selalu bangun pukul 03:30 untuk memilih-milih koran kemudian mengantarnya kepara pelangan. Setelah dewasa Disney mengalami kemalangan dalam hidupnya, ia mencoba masuk ke dinas kemiliteran dan kemudian gagal melanjutkanya. Ia mencoba melamar ke berbagai perusahaan, tetapi tidak satu pun yang berkenan menerimanya.

Hingga pada suatu saat harus menumpang tidur di emperan sebuah bengkel kecil yang beralaskan selembar koran lusuh. Tidak ada harta yang dimilikinya ketika itu, kecuali satu-satunya yaitu bakat mengambarnya, maka mulailah ia mengambar kartun jenis hewan dan mengirimya keberbagai studio di hollywood.

Hasil karya Disney tidak ada satupun studio yang mau menerima gambarnya karna dinilai tidak memiliki nilai jual. Disney terus mencoba puluhan studio lainya dan penolakan demi penolakan selalu diterimanya, hingga ada sebuah studio kecil yang mau menerima jasa mengambarnya dan memesan sebuah alur cerita kartun bergerak berjudul Alice in The Wonderland. Untuk jasa ini Disney dibayar US$ 1.500 padahal ia hanya berharap mendapatkan upah US$ 50 sebulan.

Cerita kartun bergerak buatanya kemudian difilmkan dan sukses besar menduduki peringkat pertama film di Amerika selam tiga tahun berturut-turut. Dengan keberhasilannya ini, Waltt Disney kemudian mendirikan setudio sendiri dan menciptakan tokoh-tokoh kartun pentig yang memberikan kesuksesan baginya, seperti Donald Duck, Micky Mouse dan pluto. Dan tokoh-tokoh lainya seperti Snow White, Cinderell, Peter pan. Dan Bambi.

Selanjutnya Waltt Disny mendedikasikan diri seutuhnya untuk kebahagiaan anak-anak dunia dengan mendirikan The Disnylands.

Dari cerita diatas dapat disimpulkan bahwa kesuksesan itu tidak akan datang begitu saja, tetapi diawali dari nol. Maka terus mencoba dan jangan takut dengan kegagalan, untuk meraih kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar